Lepas Jamaah Umrah, Sekda Sampaikan Pesan Gubernur Kalteng

Lepas Jamaah Umrah, Sekda Sampaikan Pesan Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA - Tak kurang 27 calon jamaah umrah dilepas Sekda Kalteng, H Nuryakin, di Terminal Keberangkatan Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Mereka yang diberangkatkan ini merupakan hasil undian doorprize MTQ, 22 hingga 29 Juli 2022 lalu. Keberangkatan mereka tentunya didukung Pemprov Kalteng.

Pelepasan turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Noor Fahmi serta pengurus LPTQ. Rombongan diketuai Ustaz Ghifari yang sekaligus pimpinan PT  Raihan Ayla Tour (RAT) and Travel.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang disampaikan Nuryakin mengatakan, ini merupakan kebahagiaan bagi bisa memberangkatkan para jamaah untuk menunaikan ibadah umrah. Apalagi ini sudah dinanti-nantikan dan dirindukan.

Menurut Ketua Umum LPTQ Kalteng ini, para jamaah umrah yang berangkat ini termasuk yang beruntung. 

"Tolong kepercayaan ini dijaga. Dalam artian jaga kekompakkan, kesehatan, tata tertib ketika umrah. Kemarin sudah diajarkan bagaimana manasik, mana yang wajib dan yang sunnah. Ini yang harus diperhatikan agar nanti membawa keberkahan," ucap Nuryakin.

Ia juga meminta doa kepada jamaah agar Pemprov Kalteng bisa bekerja lebih baik, khususnya untuk mewujudkan program gubernur "Kalteng Makin Berkah".

Dia berharap ke depannya kegiatan syiar-syiar agama Islam melalui MTQ, dan peringatan-peringatan keagamaan lainnya benar-benar dimaknai serta bisa memberikan pencerahan kejiwaan kepada semua. 

“Diharapkan para jamaah umrah sekembalinya dari ibadah umrah, tentunya perilaku dan etika menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Di momen ini, Nuryakin menyerahkan sarung dan mukena kepada jamaah umrah.[deni]

Lebih baru Lebih lama