Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak, Jhon Barsel Optimis Bersaing di Pileg

Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak, Jhon Barsel Optimis Bersaing di Pileg

BUNTOK - Tak hanya partai, persiapan merebut kursi perlemen juga mulai dilakukan personal calon legislatif alias caleg. Satu di antaranya Jhon Kenedy, kader PDIP dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Tekad meneruskan perjuangan sang kakak mendiang Akhmadi SE, Jhon pun optimis menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tepatnya dalam persaingan merebut kursi pada Pemilihan Legislatif.

Untuk diketahui mendiang Akhmadi semasa hidupnya pernah duduk sebagai anggota DPRD Barsel bahkan hingga empat periode. 

"Saya terdorong untuk maju sebagai calon Anggota Legislatif ini bukan datang dari diri sendiri, melainkan dari keluarga dan loyalis serta pendukung abang saya (alm Akhmadi, red)," tutur Jhon, Minggu (16/10/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Jhon Barsel ini, mendiang kakaknya dulu belum sempat menyelesaikan tugasnya di DPRD Barito Selatan. 

Pengurus BP Pemilu PDI Perjuangan ini bertekad akan melanjutkan tugas kelima kalinya, sehingga masih banyak aspirasi dari pendukung beliau yang belum bisa direalisasikan. 

"Sebagai adik saya mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan abang saya. Semoga langkah mulia saya ini direstui dan didukung oleh masyarakat Barito Selatan, terutama wilayah Dapil III Kecamatan Karau Kuala, Kecamatan Dusun Hilir dan Jenamas," pungkasnya.

Sebagai langkah awal menuju Pemilu 2024, pria kelahiran Desa Babai ini ambil bagian dalan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III PDIP Barito Selatan, 16 Oktober 2022.

Pemilu sendiri dijadwalkan 14 Februari 2024 mendatang. Untuk tahapan Pemilu sudah dimulai sejak Juni 2022. 

Saat ini KPU tengah melakukan tahapan verifikasi Partai Politik peserta Pemilu, baik verifikasi administrasi maupun faktual.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama