Dispora Pulang Pisau Sampaikan Program Realisasi 2022

Dispora Pulang Pisau Sampaikan Program Realisasi 2022

KADISPORA Pulang Pisau, Sukarja.| foto : manan

PULANG PISAU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menyampaikan hasil realisasi program kerja tahun 2022 yang sudah dilaksanakan. 

Sejumlah program kegiatan yang sudah direalisasikan diantaranya, mulai olahraga tingkat pelajar, seleksi sampai penetapan peserta paskibraka, pemilihan pemuda pelopor, wirausaha pemuda.

Itu dikatakan Kepala Dispora (Kadispora) Pulang Pisau, Sukarja kepada awak media, Selasa (25/10/2022) di ruang kerjanya. 

"Dan dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pra PON Tingkat Nasional di Banjarmasin yang akan dimulai pada 26 Oktober hingga 2 November 2022 ini. Jadi, itu sejumlah program yang melekat di dinas kita pada tahun 2022 ini. Kalau untuk Pra PON tadi masih akan berjalan, "ujarnya. 

Selain itu, lanjut Sukarja, Dispora Pulang Pisau sendiri juga mengikuti sejumlah program kegiatan yang harus dilaksanakan atau diikuti dari Pemprov Kalteng, seperti Pekan Olahraga Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, termasuk bidang pembudayaan  olahraga tradisional yang di dalamnya ada sumpit, balogo dan lain sebagainya. 

"Dispora juga dalam pembinaan atlet, khususnya atlet muda terus berkolaborasi dengan KONI Pulang Pisau, dengan harapan dapat menciptakan bibit-bibit atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah," imbuhnya. 

Dia menambahkan, terkait atlet Kabupaten Pulang Pisau yang akan mengikuti Pra PON di Banjarmasin, diikuti sebanyak 8 orang dengan cabang olahraga sepak takraw, silat, bulutangkis dan tinju. 

"Semoga ke depan atlet-atlet kita terus meraih prestasi membanggakan, dan yang tak kalah penting bibit atlet kita terus bermunculan. Sebab, Dispora sendiri diberi amanat dan tugas serta tanggung jawab dalam menangani pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama