Bupati Sukamta Hadiri Musyawarah Kerja Kepsek SMP

Bupati Sukamta Hadiri Musyawarah Kerja Kepsek SMP


PELAIHARI - Bupati Tanah Laut HM Sukamta menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP di UPT SMP Negeri 8 Pelaihari, Kamis (20/10).

Acara dihadiri sebanyak 58 Kepala sekolah dari SMP Negeri dan Swasta se-Tala.

Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan, dunia Pendidikan saat ini tidaklah sebagaimana dahulu. Apalagi, Pendidikan menjadi satu sektor penting yang harus mampu bertransformasi di tengah perkembangan zaman. 

"Mulai dari sekarang Kepala sekolah agar bersiap menghadapi perubahan dunia pendidikan khususnya di Tala,"katanya.

Orang nomor satu di Tala berharap, kedepan nasib anak-anak didik  bukan lagi tergantung ijazah yang dimilikinya, melainkan kompetensi apa yang mereka punya,  Inilah yang harus disiapkan dari sekarang.

Menurutnya, adanya kurikulum merdeka belajar saat ini dapat menjadi momentum bagi pemangku pendidikan dalam menyiapkan konsep pembelajaran bagi anak-anak sekarang.

"Kita ingin anak-anak dalam beberapa tahun ke depan mampu bersaing,"harapnya.

Kendati demikian, permasalahan keterbatasan sinyal internet di beberapa wilayah sekolah  di Tala menjadi usulan  forum MKKS ini.

Sukamta tegaskan, kendala sinyal akan dilakukan perbaikan bersama  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Karena ini menjadi bagian Penting  menyiapkan anak-anak sekolah  memasuki dunia digital 5.0 nantinya.

"Dunia pendidikan mau tidak mau harus mulai membiasakan pemanfaatan internet yang juga menjadi faktor yang menuntut perlunya transformasi pada dunia pendidikan,"pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama