MQK ke-7 Resmi Ditutup, Ponpes Darussalim Bati Bati Juara Umum

MQK ke-7 Resmi Ditutup, Ponpes Darussalim Bati Bati Juara Umum


PELAIHARI - Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) ke-7 tingkat Kabupaten Tala di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalim Kecamatan Bati-Bati, secara resmi ditutup Bupati Tanah Laut, Kamis ( 20/10).

Ponpes Darussalim keluar sebagai juara umum MQK ke-7 tingkat Kabupaten Tala tahun 2022, hal ini dipastikan setelah perwakilan dewan hakim membacakan juara pada masing-masing cabang lomba. 

Bupati Tala dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus Ponpes Darussalim karena telah banyak membantu mensukseskan kegiatan MQK tahun ini. 

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanah Laut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia, juga kepada Pimpinan Ponpes Darussalim dan seluruh ustadz serta ustadzah yang telah membantu mensukseskan acara MQK sehingga terselenggara dengan baik, "ungkapnya.

Tidak itu saja Sukamta juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Ponpes yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"Saya  berharap pada pelaksanaan MQK tahun depan seluruh Ponpes yang ada di Tala dapat ambil bagian,"harapnya.

Menurut orang nomor satu di Tala itu katakan, Kegiatan ini sebagai komitmen  untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Bumi Tuntung Pandang.

"Kepada para juara saya ucapkan selamat, semoga ini menjadi motivasi kepada para santri dan santriwati yang lain untuk dapat lebih berprestasi lagi kedepannya,"pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan MQK ke-7 tingkat Kabupaten Tala  digelar sejak  tanggal 18 - 20 Oktober 2022. Sebanyak 217 santri dan santriwati mulai dari tingkat Ula, Wustha dan Ulya ikut bagian mengikuti kegiatan tersebut, dengan 54 cabang yang diperlombakan.

Juara umum Ponpes pada MQK ke-7 tingkat Kabupaten Tala diraih oleh Ponpes Darussalim,  disusul oleh Ponpes Raudhatul Muhibbin, Ponpes Ubudiyah, Ponpes Miftahul Ulum Kintab, Miftahul Ulum Panyipatan, dan Ponpes Daarul Qur'an Istiqomah.[adv]

Lebih baru Lebih lama