Bupati Sayed Tinjau Infrastruktur Bangunan Kawasan Siring Laut

Bupati Sayed Tinjau Infrastruktur Bangunan Kawasan Siring Laut

KOTABARU - Walaupun di hari libur kerja, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi Kepala Dinas PUPR bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga beserta jajaran, meninjau langsung pembangunan infrastruktur yang ada di Siring Laut.

Di antaranya rencana pembangunan untuk peningkatan meninggikan area parkir yang berada di depan Siwalk Siring Laut Kotabaru, Sabtu (15/10/2022).

Bupati Sayed mengatakan, dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kotabaru ini, tidak ada kata hari libur.

Menurutnya, pembangunan untuk peningkatan meninggikan area parkir Siwalk dengan pemasangan paving blok ini harus segera dilaksanakan agar nantinya dapat mengurangi dampak rob atau pasang air laut terhadap akses pengunjung diarea kawasan Siwalk tersebut.

Ia juga memerintahkan untuk segera melaksanakan rehabilitasi drainase dengan pasangan U Ditch di kawasan tersebut. Ini agar saluran air tidak terhambat apabila terjadi lagi air pasang laut yang sangat tinggi dan tidak dapat mengganggu akses pengunjung di area kawasan wisata siring laut.

Setelah meninjau pembangunan pemasangan paving blok, Bupati bersama jajaran menyempatkan diri meninjau langsung pembangunan resto yang berada di siring laut.

Pada kesempatan itu, Sayed juga menyampaikan kepada kontraktor agar segera menyelesaikan pembangunan resto tepat waktu.

Tujuan meninjau pembangunan di Siring Laut yang sedang berjalan ini untuk memastikan para pekerja dan tetap bekerja meskipun ini di hari libur.

"Saya saja di hari libur tetap bekerja demi pembangunan Kotabaru lebih baik lagi, kalau mereka libur takutnya pembangunan di wisata Siring Laut ini tidak tepat waktu," ujarnya.

Jika ada tamu-tamu daerah yang datang, Sayed akan selalu mengajak tamu tersebut untuk mencoba merasakan sensasi makan di pinggir laut.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama