BPSDM Kalteng Gelar Webinar Strategi Peningkatan Kinerja Organisasi di Era Digital

BPSDM Kalteng Gelar Webinar Strategi Peningkatan Kinerja Organisasi di Era Digital

KEPALA BPSDM Kalteng, Sri Widanarni menyampaikan sambutan saat webinar. \foto: istimewa


PALANGKA RAYA - Dalam rangka mendukung organisasi berkembang di era revolusi industri 4.0. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Webinar Strategi Peningkatan Kinerja Organisasi di Era Digital secara synchronus bagi khalayak umum, Kamis (27/10/2022).

Webinar berlangsung secara daring dan disiarkan secara live melalui YouTube BPSDM Provinsi Kalteng tersebut menghadirkan narasumber, Widyaiswara Ahli Madya di PPSDM Regional Bandung Achmad Dheni yang merupakan bagian dari Smart Business Coach Associate yang membantu dalam hal membuat strategi bisnis dapat bersaing di dunia digital.

Kepala BPSDM Provinsi Kalteng, Sri Widanarni mengatakan bahwa di era revolusi industry 4.0 ini suatu hal yang sangat luar biasa untuk generasi babyboomers, dimana mereka menyaksikan secara langsung bagaimana pengembangan teknologi digital.

Sebagaimana diketahui, bebernya, Pemerintah mengeluarkan berbagai regulasi bagaimana kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi secara digital, aplikasi dan media yang ada  tidak bisa dimanfaatkan secara terus menerus karena perkembangan di era digital ini.

"Dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menginspirasi kita bagaimana memiliki kinerja yang tinggi di era digital, sehingga pelayanan publik kita sebagai ASN dapat benar-benar bisa terwujud di era perkembangan teknologi digital saat ini," tukasnya.

Sementara itu, Achmad Dheni dalam paparannya menyampaikan, Go digital or die, go digital be unstoppable, harus beradaptasi dengan digital, jika ingin karir aman dan keluar dari zona nyaman. 

"Jika kita keluar dari zona nyaman, tidak ada yang bisa menghentikan kecuali hacker. Korbankan apa yang kita punya untuk meningkatkan kompetensi diri," paparnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama