Ada Apa? Dalam Sehari PDIP Balangan Kunjungi Partai Golkar dan Demokrat

Ada Apa? Dalam Sehari PDIP Balangan Kunjungi Partai Golkar dan Demokrat

PERTEMUAN PDIP, Golkar dan Demokrat di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam sehari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Balangan kunjungi  dua kantor partai sekaligus, yakin kantor Partai Demokrat dan Partai Golkar Balangan.

Diketahui Partai PDIP Balangan sendiri merupakan partai koalisi pemenang Pilkada  bersama Partai Demokrat, PPP, dan Nasdem beberapa waktu lalu.

Terlebih saat ini kekosongan Wakil Bupati Balangan masih belum terisi semenjak meninggalnya mendiang H Supiani yang juga merupakan kader dari Partai PDIP tersebut.

Memang sudah sewajarnya pertemuan jajaran pengurus PDIP ini bersama partai koalisinya. Namun ada apa, Partai  yang dibawah kepimpinan H Syaifullah Wakil Bupati periode 2016-2021 ini juga bertemu Partai Golkar Balangan.

Saat dikonfirmasi kader DPC PDIP dan juga sekaligus Wakil Ketua DPRD Balangan, Hanil Tamjid membenarkan pertemuannya bersama partai Demokrat dan Golkar Balangan pada Senin 3 Oktober 2022.

"Iya kami dari DPC PDIP Kabupaten Balangan mengunjugi partai Demokrat dan partai Golkar dalam agenda silaturahmi," ujarnya, Selasa (4/10/2022).

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga mengagendakan pertemuan minggu depan dengan Partai Nasdem dan PKS, serta PAN dengan tujuan menjalin dan mempererat silaturahmi.

Saat disinggung tentang kekosongan jabatan Wakil Bupati Balangan, Anil menyebut dalam pertemuannya bersama Partai Demokrat memang ada pembicaraan hal tersebut.

"Iya ada, kerena PDIP dan Demokrat sama-sama partai pengusung pilkada waktu itu," sebutnya.

Berbeda Ketua DPC Partai Demokrat  Balangan, Syamsudinoor juga menjelaskan pertemuannya bersama PDIP dan menemukan empat persepsi bersama.

"Pertama tentang menepis isu bahwa PDIP dengan Demokrat selalu seperti anjing dengan kucing dan itu tidak berlaku di Balangan artinya kalau pun nanti mendapat arahan dari DPP kami secara pandangan politik berbeda namun secara sosial kami tetap terjalin dengan baik," jelasnya.

Kemudian Demokrat dan PDIP sepakat untuk membicarakan tahapan-tahapan dari pelaksanaan pemberhentian pelaksanaan sampai pengangkatan untuk isu pergantian Wakil Bupati Balangan.

"Kami juga bersepakat untuk ilegal mining yang ada di Balangan ini tidak boleh terjadi. Yang terakhir kami berkomitmen sampai 2024 slalu menjalin komunikasi baik dengan PDIP dan partai lainnya untuk mensukseskan visi misi Bupati Balangan," tuturnya 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Balangan, H Dadang Idi Fajeri menyebut pertemuan pihaknya bersama Partai PDIP Balangan hanya sebagai silaturahmi sesama partai.

Saat ditanyakan hubungan partai Golkar dan PDIP, Dadang masih enggan menjawab panjang pertanyaan tersebut.

"Hanya silaturahmi, dan bicarakan seperti apa Balangan ke depan itu saja," jawabannya singkat.

Diketahui DPD Partai Golkar Balangan merupakan pemenang Pileg di Kabupaten Balangan periode 2019-2024 dengan memperoleh 6 kursi di DPRD Balangan.

Sedangkan Partai PDIP Balangan juga merupakan Partai kuat, dalam pertarungan pileg dan pilkada di Balangan. Hal  tersebut terbukti saat PDIP mampu memperoleh tiga kursi di DPRD Balangan.

Dan dua periode kader partainya duduki jabatan Wakil Bupati Balangan. Yakin H Syaifullah Wakil Bupati periode 2016-2021 dan H Supiani Wakil Bupati periode 2021-2024.

Tentu tidak menutup kemungkinan pertemuan yang disebut silaturahmi itu, menjadikan kedua Partai Golkar dan PDIP ini kembali bersatu di Pilkada 2024 mendatang.[agus]
Lebih baru Lebih lama