Bertahap, Dinas PUPR Pulang Pisau Bangun Jembatan Penghubung di Bahaur

Bertahap, Dinas PUPR Pulang Pisau Bangun Jembatan Penghubung di Bahaur

PULANG PISAU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng ) terus berkomitmen untuk menyelesaikan program pembangunan skala prioritas.

Salah satunya, padah tahun 2023 mendatang akan membangun jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur) secara bertahap.

Itu dikatakan Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada sejumlah awak media, Selasa (4/10/2022).

"Sementara ini sudah ada beberapa jembatan penghubung yang terealisasi. Namun proses pembangunannya bertahap karena menyesuaikan anggaran yang ada," ujar Usis sapaan akrab pria yang saat ini menjabat Plt Kadis Perkimtan Pulang Pisau.

Lanjutnya, pada tahun 2023 mendatang pihaknya lebih fokus pada pbangunan jembatan di Kecamatan Kahayan Kuala.

Dimana, kata Usis, saat ini jumlah pembangunan sebanyak 2 buah. Sedangkan untuk jembatan dengan bentangan sungai cukup panjang masih dalam perencanaan.

"Kucuran dana pada program pembangunan jembatan di tahun 2023 bersumber dari Dana Alokasi Umum atau DAU," ungkapnya.

Ditanya terkait jembatan Sei Jeruju Desa Pasanan (Bahaur) yang ambruk beberapa waktu lalu, Usis mengatakan tengah dalam perbaikan.

"Material fisik sudah siap, dan saat ini  sudah mulai berjalan. Ya, diperkirakan  untuk 2 minggu ke depan sudah selesai pengerjaannya dan bisa dilintasi oleh roda dua dan roda empat seperti sebelumnya," katanya.

Dia menuturkan, program yang dilaksanakan Dinas PUPR Pulang Pisau ini tidak lain untuk kelancaran masyarakat saat beraktivitas, sehingga hasilnya dapat dirasakan lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, khususnya masyarakat Kahayan Kuala.

"Dengan konektivitas yang baik, diharapkan pertumbuhan perekonomian terus meningkat", imbuhnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama