Staf Ahli Bupati Tala Buka Kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

Staf Ahli Bupati Tala Buka Kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

PELAIHARI - Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Gatot Subagio membuka kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tala, Senin (12/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serempak digelar seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting.  

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Gatot Subagio menyampaikan, Pemkab Tala mendukung upaya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut di Tala.

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut," katanya.

Ia menambahkan, termasuk anak-anak sekolah dasar yang sudah  dibiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut sedari dini agar anak-anak menjadi lebih paham tentang kesehatan gigi dan mulut, sehingga menekan angka varies sekaligus membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Wakil Ketua PDGI Cabang Kabupaten Tala drg. Haeran Kurnia Husen menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman dan menimbulkan semangat menyikat gigi pada anak-anak.

“Semoga kegiatan ini dapat memicu anak-anak kami untuk mengerti akan pentingnya sikat gigi dan pentingnya kesehatan gigi serta mulut," ucapnya.

Ia melanjutkan, sehingga muncul dalam diri anak-anak bahwa sikat gigi adalah hal yang dibutuhkan dan menjadi hal yang menyenangkan.

Diketahui, kegiatan sikat gigi bersama juga digelar di beberapa sekolah di Tala, di antaranya SD IT As-Salam Pelaihari, SDN 1 Kintapura, dan MIN 4 Tala.[adv]



Lebih baru Lebih lama