Prajurit Lanal Kotabaru Asah Kemampuan Menembak

KOTABARU - Untuk pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak para prajurit, Pangkalan TNI-AL (Lanal) Kotabaru kembali melaksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Adeyanto Lanal Kotabaru, Jumat 23 September 2022.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setiawan SE didampingi Palaksa Mayor Laut (T) Ahmad Fandoli saat di lokasi menyampaikan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan latihan rutin sesuai program kerja Lanal Kotabaru. 

Ini, lanjutnya, harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak, guna menghadapi tantangan tugas dimasa akan datang.

Pelatihan menembak ini bertempat di Lapangan Tembak Adeyanto, jalan Yos Soedarso No 1 Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi program kerja Lanal Kotabaru, dalam bidang operasional pembinaan satuan Mako Lanal Kotabaru.

"Saya berharap kepada seluruh penembak agar selalu menjaga serta menekankan selama dalam pelaksanaan latihan menembak utamakan keselamatan dan harus sesuai dan mengikuti segala prosedur yang ada serta perhatikan faktor keamanan," katanya.

Latihan menembak senjata ringan merupakan salah satu bentuk barometer kesiapsiagaan satuan, terutama personel Intel dan Pomal yang notabene dalam penugasannya pistol merupakan senjata organik utamanya.[zainuddin]


loading...