Pengukuhan Dua Guru Besar IAIN Palangka Raya, Ini Harapan Wagub Kalteng

Pengukuhan Dua Guru Besar IAIN Palangka Raya, Ini Harapan Wagub Kalteng

WAKIL Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan amanatnya pada pengukuhan guru besar IAIN Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Untuk memajukan pembangunan daerah, Sumber Daya Manusia (SDM) unggul adalah kunci utama agar dapat mengatasi berbagai tantangan dan kendala yang ada. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Pengukuhan Guru Besar IAIN Palangka Raya yang berlangsung di Aula IAIN setempat, Rabu (7/9/2022). 

"Pengukuhan dua Guru Besar ini tentunya patut kita sambut gembira dan dapat memunculkan optimisme besar untuk semakin kuatnya kajian ilmu hukum, khususnya hukum Islam di IAIN Palangka Raya yang diharapkan akan menjadi magnet dan kiblat kajian Hukum Islam yang lebih berkualitas," ucapnya.

Dengan dikukuhkannya kedua guru besar tersebut, harapnya, semakin menggelorakan semangat terutama bagi Civitas Akademika IAIN Palangka Raya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tingginya, sehingga mampu berkontribusi mencetak SDM Kalteng yang unggul dan berdaya saing tinggi. 

"Melalui pendidikan berkualitas inilah akan tercipta SDM unggul," tukasnya.

Diketahui, dua guru besar yang dikukuhkan tersebut, yakni Prof DR Ibnu Elmi As Pelu SH MH sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Syariah,  dan Prof DR Ahmad Dakhoir SHI MHI sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Perdata Islam Pasca Sarjana IAIN Palangka Raya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama