Pengelolaan Keuangan Daerah yang Benar Wujudkan Kalteng Makin Berkah

Pengelolaan Keuangan Daerah yang Benar Wujudkan Kalteng Makin Berkah

WAGUB Kalteng H Edy Pratowo.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo menegaskan bahwa pentingnya pengelolaan keuangan daerah yang benar sehingga berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Mewujudkan Kalteng Makin Berkah diperlukan pengelolaan keuangan daerah yang benar sehingga berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui penyusunan APBD," ucapnya, Jumat (16/9/2022).

Dikatakannya, Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalteng harus bersinergi dalam mendukung tercapainya prioritas pembangunan daerah maupun nasional sesuai dengan potensi dan kondisi masing-masing daerah.

"Hal ini dilakukan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng tahun anggaran 2023 yang akan dijadikan pedoman penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara yang disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai dasar penyusunan RAPBD tahun anggaran 2023," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama