Pantau Banjir, Danramil Pahandut Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak

DANRAMIL 1016-01/Pahandut bersama Babinsa Langkai saat menyaalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir.| foto : pendim 1016

PALANGKA RAYA - Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto dan Lurah Langkai serta didampingi Babinsa meninjau sejumlah titik atau lokasi banjir di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (16/9/2022).

Selain itu, Danramil juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah tersebut.
 
Danramil mengatakan bahwa akibat 
tingginya curah hujan dalam beberapa hari terkahir ini mengakibatkan beberapa titik terdampak banjir di wilayah dataran rendah, tepatnya di bantaran sungai Kahayan.

"Dari hasil pantauan Babinsa dilapangan hingga hari ini Jumat 16 September 2022, ketinggian debit air mencapai sekitar 10 hingga 20 sentimeter. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap naiknya debit air sungai Kahayan yang dipengaruhi oleh tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini," ucapnya.

Dijelaskan, berdasarkan laporan yang dihimpun anggotanya di lapangan bahwa terdapat sekitar 30 Kepala Keluarga di Keluarahan Langkai yang terdampak barjir tersebut.

"Tetap waspada dan pantau ketinggian debit air di sekitar rumah. Selalu berhati-hati dan jaga keselamatan diri sendiri maupun keluarga," tukasnya.[kenedy]


loading...