Pemkab Kotabaru Terima Hibah Arutmin Indonesia Tambang Senakin

Pemkab Kotabaru Terima Hibah Arutmin Indonesia Tambang Senakin

KOTABARU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad menghadiri peresmian acara serah terima hibah dari PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Kotabaru kepada instansi pemerintah daerah dan masyarakat, Rabu (7/9/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Kotabaru yang telah menghibahkan lahannya kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Said juga mengatakan, penyerahan lahan hibah ini merupakan bentuk kepedulian PT Arutmin Indonesia dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kotabaru.

Lahan hibah ini nantinya bermanfaaf dalam rangka mendorong kemajuan masyarakat desa dan meningkatkan kinerja pelayanan di instansi terkait.

"Kegiatan ini menjadi bentuk nyata sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan PT Arutmin Indonesia, sehingga hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depannya," tuturnya. 
 
Di kesempatan itu, Manager PT. Arutmin Tambang Senakin dan NPLCT Kotabaru, Ahmad Juaeni menyampaikan, untuk di dalam wilayah operasional pihak perusahaan berkomitmen dengan program CSR untuk memberikan lahan hibah kepada Pemerintah dan masyarakat setempat.

“Dengan pertimbangan kesejahteraan dan  keberlangsungan masyarakat, kami pihak perusahaan menghibahkan lahan untuk dipakai sebagaimana mestinya untuk Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, lahan yang diserahterimakan oleh PT Arutmin Indonesia, yakni lahan Puskesmas Tamiang Geronggang, SMPN 2 Kelumpang Tengah, Komplek Perkantoran Desa Geronggang, Kantor kepala Desa Tamiang Bakung, TK Harapan Bangsa Desa Tamiang Bakung. 

Kemudian, lanjutnya, Lahan TK  Al-Fajar Sungai Karuh Desa Tamiang Bakung, Kebun Entres dan Pembibitan Dinas Pertanian, serta Kantor Balai Penyuluh Dinas Pertanian, Kantor Polsek Kelumpang Tengah, kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang, lahan relokasi Kampung Manggis Desa Sungai Seluang dan lahan relokasi Kampung Baru Desa Sebuli.

Kegiatan serah terima lahan dari PT Arutmin Indonesia ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Forkopimca, dan Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama