Pembina IWO Kalteng Apresiasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

BUNTOK - Bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, mulai 23 hingga 24 September 2022. Kegiatan ini juga memaknai momen HUT ke-63 Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kegiatan ini buah dari kerjasama Smile Train Indonesia, Yayasan Anugarah Sentosa, berkerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tangah (Kalteng), PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, PT. Bank Kalteng Cabang Buntok, HIPMI Kalteng dan RSUD Jaraga Sasameh.

Pembina PW IWO Kalteng, Antonius Kristianto mengatakan, bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kabupaten Barsel. Ini untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing atau langit-langit di wilayah Kalteng dan sekitarnya.

"Untuk pasien bibir sumbing yang mengikuti berjumlah puluhan orang," tutur pria yang berprofesi sebagai advokat ini, Jumat (23/9/2022).

Ketua Persatuan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalteng ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini. 

"Atas nama pembina PW IWO Kalteng, dengan diselenggarakannya operasi bibir sumbing ini, masyarakat Kalteng dan sekitarnya yang menderita bibir sumbing dan langit-langit yang tergolong tidak mampu, bisa mendapat operasi secara gratis," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim dokter dari Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya Jawan Timur (Jatim), Smile Train Indonesia, Ketua HIPMI Kalteng, Pemerintah Daerah melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang memfasilitasi tempat ruang operasi pelaksanaan bibir sumbing dan langit-langit.

Kegiatan operasi tersebut juga turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran sekaligus penasihat kepanitiaan baksos.[deni]

loading...