Kolaborasi, CAA Group Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di Barsel

BUNTOK - Puluhan warga mengikuti bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaragah Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jumat (23/9/2022).

Baksos ini digelar Smile Train Indonesia, Yayasan Anugrah Sentosa dan berkolaborasi dengan PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, dan HIPMI Kalteng, PT. Bank Kalteng Cabang Buntok, dan Pemkab Barsel.

Manajemen CAA Group melalui Senior Manager Coorporate Affair, Raden Agus Hiramawan mengatakan, baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan yang pertama kali berkolaborasi dengan beberapa pihak.

"Baksos operasi bibir sumbing serta langit-langit ini diberikan secara gratis kepada masyarakat Kalteng, terkhususnya Barsel dan  sekitanya," tutur Raden kepada awak media, Jumat (23/9/2022).

Menurut mantan aktivis 98 ini,  kegiatan baksos ini sempat terhenti selama dua tahun, akibat terjadinya pandemi Covid-19.

"Tahun ini kami bisa ikut serta mengadakan baksos lagi dan mendapat dukungan dari Smile Train Indonesia, Yayasan Anugrah Sentosa, PW IWO Kalteng dan HIPMI Kalteng, dan Pemerintah Daerah melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok," terang Raden.

Dikatakannya, dalam baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit kali ini yang mengikutinya ada puluhan orang.

"Pengobatan ini menggunakan cara modern. Untuk operasi bibir sumbing dan langit-langit," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara ini Pj Bupati Barsel, serta Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran sekaligus penasehat kepanitiaan bakso operasi bibir sumbing dan langit-langit.[deni]

loading...