November Ini, KM Gandha Nusantara 04 Direncanakan di Pulang Pisau

November Ini, KM Gandha Nusantara 04 Direncanakan di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab setempat menghadiri pertemuan dengan pihak Dirjen Perhubungan Laut Republik Indonesia (RI), Selasa (06/09/2022) di Aula Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut RI. 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekda Kabupaten Pulang Pisau itu, disambut langsung oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut, Hendri Ginting. 

"Pertemuan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut mekanisme pinjam pakai Kapal Rede KM Gandha Nusantara 04 sekaligus paralel dengan proses hibah antara Dirjen Perhubungan Laut," kata Tony sapaan akrab Sekda Pulang Pisau kepada awak media. 

Disampaikannya, dari pertemuan tersebut telah disepakati akan ditandatangani naskah skema pinjam pakai Kapal Rede KM Gandha Nusantara 04 untuk beroperasional di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat. 

"Ini setelah surat persetujuan pinjam pakai dari sekretariat negara ditanda tangani," ucapnya. 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)Kabupaten Pulang Pisau, Dr Supriyadi, kapal rede direncanakan sudah ada di Kabupaten Pulang Pisau pada Nopember 2022.

"Untuk pemanfaatannya sendiri nanti akan digunakan sebagai Feri penyeberangan yang ada di daerah kita," ungkapnya cukup singkat. 

Sementara, turut mendampingi Sekda Kabupaten Pulang Pisau, diantaranya hadir Asisten II Deni Widanarni, Kepala Dinas Perhubungan Dr Supriyadi, Kadis Diskominfostandi Moh Insyafi dan Kepala KSOP kelas IV Pulang Pisau Sopiani, serta Kabag Protokol dan Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama