Latsar CPNS Gelombang II Tahun 2022 Ditutup, Ini Kata Kepala BPSDM Kalteng

Latsar CPNS Gelombang II Tahun 2022 Ditutup, Ini Kata Kepala BPSDM Kalteng

KEPALA BPSDM Kalteng, Sri Widanarni saat menyampaikan laporannya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Saat ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang menekankan pola digital economy, artificial intelligence, big data, dan robotic, atau yang dikenal dengan disruptive innovation.

Hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum (Adum) Sri Suwanto saat mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kalteng gelombang II tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi setempat, Senin (12/9/2022).

"Menghadapi tantangan ini, salah satu usaha kita untuk memperbaiki pelayanan publik dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng, Sri Widanarni mengungkapkan bahwa peserta Latsar gelombang II yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Juni hingga 12 September 2022 tersebut diikuti oleh 236 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Timur, Sukamara, dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Pelatihan Dasar CPNS adalah salah satu sarana untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika CPNS, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama