Asisten Adum Tutup Latsar CPNS Provinsi Kalteng Gelombang II Tahun 2022

Asisten Adum Tutup Latsar CPNS Provinsi Kalteng Gelombang II Tahun 2022

FOTO bersama peserta Latsar CPNS Kalteng gelombang II tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran diwakili Asisten Administrasi Umum (Adum), Sri Suwanto secara resmi menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kalteng gelombang II tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi setempat, Senin (12/9/2022).

Sri mengungkapkan, CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegritas untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme, kebangsaan, serta berkarakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab, dan memperkuat profesonalisme serta kompetensi bidang.

"Untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil yang profesional diperlukan pelatihan dasar untuk membentuk karakter yang kuat," ucapnya.

Dikatakan, seiring lajunya perkembangan teknologi yang semakin canggih, arus globalisasi sudah tidak bisa terbendung dengan meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap perbaikan pelayanan dasar yang lebih efektif.

"Kita harus tanggap merespon tuntutan tersebut dengan terus mendorong peningkatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kalimantan Tengah demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama