Kegiatan APBD Perubahan 2022 di DPUPR Pulang Pisau, Usis: Akan Kita Percepat

Kegiatan APBD Perubahan 2022 di DPUPR Pulang Pisau, Usis: Akan Kita Percepat

PULANG PISAU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), segera mempercepat penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022. 

Itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media ini, Senin (26/9/2022) di ruang kerjanya.

"Iya, pada APBD Perubahan tahun 2022 ini ada beberapa kegiatan akan segera kita selesaikan, agar penyerapan fisik dan keuangan maksimal," ujarnya.

Dikatakan Usis, salah satu fokus kegiatan pada APBD Perubahan, yakni dengan memperbaiki jalan menuju kecamatan maupun jalan poros kecamatan.

"Nah, di APBD Perubahan tahun ini kita akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala. Sabab, dari hasil pantauan tim kita dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau," tuturnya.

Selain itu, tambah Usis, di APBD Perubahan ini juga pihaknya akan berkoordinasi dengan DPU Provinsi Kalteng untuk menggali rehab saluran irigasi dengan harapan saat musim penghujan air mengalir ke saluran tersebut.

"Bidang Cipta Karya (CK) di dinas kita juga sudah saya perintahkan untuk memperbaiki drainase yang ke arah perumahan-perumahan, sehingga tidak ada lagi banjir yang menggenangi halaman maupun rumah warga," ungkapnya.

"Kami atas nama Pemkab Pulang Pisau terus melakukan yang terbaik bagi daerah, khususnya di bidang pembangunan," imbuhnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama