Kampung Keluarga Berkualitas, Sekda Kalteng: Jangan Hanya Jadi Slogan

Kampung Keluarga Berkualitas, Sekda Kalteng: Jangan Hanya Jadi Slogan

SEKDA Provinsi Kalteng, H Nuryakin saat membuka workshop Kampung Keluarga Berkualitas.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kampung Kampung Keluarga Berkualitas (KB) diharapkan jangan hanya menjadi slogan, tapi benar-benar dikelola secara optimal dengan program kerja yang terarah dan terpadu sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Istilah Kampung Keluarga Berkualitas tidak hanya menjadi sebuah slogan saja, tapi betul-betul menjadi sebuah upaya yang di dalamnya terdapat aktivitas dan kegiatan nyata yang berdampak positif terhadap masyarakat," kata Sekda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nuryakin saat membuka Workshop Kampung KB tingkat Provinsi setempat tahun 2022 yang dilangsungkan di Hotel Luwansa, Selasa (6/9/2022), malam.

Pada kesempatan itu, Sekda sekaligus melakukan pencanangan program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di 290 Kampung KB se-Kalteng. 

Diungkapkan Sekda, DASHAT tersebut dinilai sebagai salah satu aksi nyata yang bisa dilaksanakan di Kampung KB untuk mendukung penurunan angka stunting. 

"Salah satu kegiatan nyata yang bisa dilakukan di Kampung Keluarga Berkualitas dan berdampak pada percepatan penurunan stunting di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah yaitu Dapur Sehat Atasi Stunting," tukasnya.

Diketahui, workshop yang diinisiasi oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut sebagai salah satu upaya mendorong optimalisasi penyelenggaraan kampung KB di Provinsi Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama