Jamin Keamanan Transaksi Dokumen Elektronik dengan Sistem E-Sign Barito Timur

Jamin Keamanan Transaksi Dokumen Elektronik dengan Sistem E-Sign Barito Timur

SOSIALISASI pembinaan keamanaan informasi melalui sistem E-Sign Barito Timur tahun 2022.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Sistem E-Sign Barito Timur merupakan salah satu cara untuk memberikan jaminan keamanan transaksi dokumen elektronik. 

"Sistem E-Sign untuk mendukung tata pemerintahan yang baik. Pasalnya penggunan sertifikat elektronik sangat praktis dan tidak perlu membawa banyak materi untuk melakukan tanda tangan digital," ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Bartim, Dwi Aryanto saat menyampaikan amanat Bupati Ampera AY Mebas pada sosialisasi pembinaan keamanaan informasi melalui Sistem E-Sign tahun 2022, yang dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati setempat, Jumat (16/9/2022).

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut berharap, melalui Sistem E-Sign itu nantinya dapat mempercepat pelayanan dan keakuratan serta mendukung program era paperless office atau era kantor tanpa kertas. 

"Karena itu, pemanfaatan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik saat ini sangat penting bagi Pemkab Barito Timur yang mulai bertransformasi untuk penerapan layanan pemerintah berbasis digital," imbuhnya.

"Di era serba digital ini persandian daerah dituntut untuk memiliki layanan kegiatan pengamanan informasi, baik itu pengamanan fisik, administratif maupun logic," tukasnya.

Diketahui, sosialisasi pembinaan keamanaan informasi melalui sistem E-Sign Barito Timur tahun 2022 itu diselenggarakan oleh Bidang Persandian dan Statistik Diskominfosantik Kabupaten Bartim dengan narasumber Ari Opu Pahandrian Migang ST yang saat ini menjabat Kepala Bidang Persandian dan Statistik Diskominfosantik.[siti]

Lebih baru Lebih lama