Gubernur Harapkan Peran DPR RI dalam Pembangunan di Kalteng

Gubernur Harapkan Peran DPR RI dalam Pembangunan di Kalteng

SUASANA ramah tamah dan jamuan santap malam bersama Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI di Istana Isen Mulang.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mendapat kepercayaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas guna mendukung ketahanan pangan nasional serta menjadi Provinsi Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ramah tamah dan jamuan santap malam bersama Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI yang digelar di Istana Isen Mulang, Jumat (16/9/2022), malam.

Selain itu, disampaikan Gubernur bahwa saat ini Provinsi Kalteng juga sedang melakukan pengembangan kawasan Tambak Udang Vaname atau Shrimp Estate di Kabupaten Sukamara.

"Program-program yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menekan laju inflasi daerah yang berdampak terhadap meningkatnya angka kemiskinan. Untuk itu kami mohon dukungan khususnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPR RI untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas jamuan santap malam tersebut.

Diketahui, Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Kota Palangka Raya masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 tersebut dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait pemberantasan segala bentuk perjudian dan tindak pidana pencucian uang.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama