HUT ke-63 Barsel, Operasi Bibir Sumbing Gratis bersama Smile Train Indonesia

HUT ke-63 Barsel, Operasi Bibir Sumbing Gratis bersama Smile Train Indonesia

BUNTOK - Untuk memperingati HUT ke-63 Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Smile Train Indonesia bersama mitra Yayasan Anugerah Sentosa menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Jumat (23/9/2022).

Operasi gratis ini berkolaborasi dengan Pemkab Barsel, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, HIPMI Kalimantan Tengah, PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, serta PT. Bank Kalteng Cabang Buntok.
 
Ini merupakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis kedua yang dilaksanakan Smile Train Indonesia bersama mitra di Kabupaten Barito Selatan. 

"Di HUT Kabupaten Barsel ke-63, kita sangat bersyukur bisa kembali mengadakan kegiatan operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit di Kabupaten Barito Selatan. Sebelumnya Smile Train mengadakan kegiatan ini pada tahun 2018 lalu," terang Chris Philip Alesandro, pekerja sosial Smile Train Indonesia wilayah Kalteng, Jumat (23/9/2022). 

Menurutnya, tim medis mitra Smile Train Indonesia yang menangani operasi bibir sumbing dan langit-langit ini adalah Tim Yayasan Anugerah Sentosa dari Surabaya, Jawa Timur. 

"Dokter yang melakukan operasi adalah dokter spesialis bedah plastik," jelasnya.

Sebelum melakukan operasi sumbing dan langit-langit, tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah pasien memenuhi persyaratan medis untuk menjalankan operasi," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Bupati Barito Selatan dan Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran.[deni]


Lebih baru Lebih lama