Harapan Ketua DPRD Kapuas dari Bimtek Arah Kebijakan Penyusunan APBD 2023

Harapan Ketua DPRD Kapuas dari Bimtek Arah Kebijakan Penyusunan APBD 2023

JAJARAN DPRD Kapuas saat Bimtek Optimalisasi Fungsi DPRD dalam Penyusunan APBD 2023 di Jakarta.| foto : hmsdprdkps

KUALA KAPUAS - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, telah selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berkaitan dengan optimalisasi pelaksanaan fungsi anggaran terhadap mekanisme Penyusunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 
yang dilaksanakan oleh Universitas Respati Indonesia (Urindo) di Jakarta 8 hingga 11 September 2022.

"Kegiatan Bimtek ini diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD Kapuas tersebut telah selasai kemaren.Bimtek dalam rangka pendalaman tugas legislatif yang mana ini kerjasama atas rekomendasi BPSDM Kementerian Dalam Negeri," kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, Senin (12/9/2022).

Ia menuturkan selain terkait arah dan kebijakan penyusunan APBD tahun anggaran 2023, Bimtek tersebut juga tentang penyelenggaraan dan tata kelola Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Bahwa Bimtek ini bagian merupakan proses peningkatan kapastias sumber daya manusia (SDM) anggota DPRD selaku unsur penyelenggara pemerintah daerah yang bertujuan dapat bersinergi dalam arah kebijakan penyusunan APBD 2023 nanti," paparnya.

Dikatakan Sebelum itu, bahkan Wakil Rektor I Urindo, Dr Tri Suratmi 
menyampaikan apresiasi yang mana DPRD Kapuas telah memilih topik yang luar biasa untuk dibahas.

"Karenanya diharapkan  kedepan kita akan mampu mengekposisi permasalahan mendapatkan solusi terbaik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. Dan tentunya dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara legislatif dan pemerintah daerah," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama