Hadir di Puncak Harjad ke-41 Desa Kantan Dalam, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

Hadir di Puncak Harjad ke-41 Desa Kantan Dalam, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Dikabarkan, puncak Hari Jadi (Harjad) ke-41 Desa Kantan Dalam di wilayah Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung meriah.

Pasalnya, pada puncak Harjad tersebut dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Ketua DPRD H Ahmad Rifai, Wakil Ketua II beserta anggota DPRD Pulang Pisau.

Turut hadir pula sejumlah Kepala OPD, Camat berserta unsur Tripika daerah. Kegiatan berlangsung pada Minggu 11 September 2022 sore di halaman rumah pribadi Kepala Desa (Kades) Kantan Dalam.

Pada kesempatan itu, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau bahwa pembangunan peningkatan infrastruktur jalan Kantan Dalam, Kantan Muara dan Kantan Atas sudah masuk dalam perencanaan APBD Perubahan. Artinya
APBD Perubahan merencanakan sesuatu perencanaan yang akan datang untuk APBD Murni.

"Jadi didalam rencana APBD Perubahan, khususnya perbaikan jalan dimaksud akan dilaksanakan pada awal  2023," ujar Bupati Taty kepada awak media, Senin (12/9/2022).

Dikatakannya, seluruh perencanaan di tahun 2022 ini dirinya terus mendukung, baik terkait jadwal dan perencanaan.

"Itu agar di tahun depan (2023), tidak ada lagi rencana dan perencanaan  pembangunan. Jadi, diharapkan pada awal tahun sudah mulai dikerjakan pembangunannya," pesannya.

Kembali ditegaskannya, untuk program pembangunan di tahun 2023 mendatang tidak ada alasan perencanaan lagi. Sebab, tambahnya, di tahun 2022 ini sudah disusun dan direncanakan jadwal kegiatan untuk tahun depan.

"Dan harus masuk. Jangan sampai di tahun 2023 terjadi keterlambatan seperti kejadian sebelum-sebelumnya dalam pelaksanaan program kegiatan, karena belum selesainya perencanannya," tegas bupati.

Sementara perlu diketahui, acara puncak Harjad ke-41 Desa Kantan Dalam tersebut menampilkan kesenian tradisional Siswo Turonggo Mudo desa setempat.

Acara berlangsung meriah dan mendapat sambutan baik dari lapisan masyakarat yang turut menyaksikan jalannya pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut yang dirangkai dengan pembagian door prize, mulai sepeda gunung, kulkas, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat Harjad ke- 41 Desa Kantan Dalam, dan memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Pemdes Kantan Dalam, khususnya masyarakat setempat atas kemeriahan ini. Semoga Desa Kantan Dalam semakin maju dan sejahtera," ucap Bupati Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama