Gubernur Sugianto Optimis Turunkan Inflasi di Kalteng

Gubernur Sugianto Optimis Turunkan Inflasi di Kalteng

SIMBOLIS, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyerahkan paket sembako gratis kepada salah seorang warga.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertumbuh dengan baik, namun inflasinya juga naik. 

Karena itu, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota se- Kalteng turun tangan untuk menekan angka inflasi, terutama di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Palangka Raya sebagai penyumbang terbesar inflasi. 

"Saya berharap kepada Presiden Republik Indonesia supaya ada kebijakan alokasi anggaran khusus untuk ketahanan pangan daerah sekitar 10 hingga 20 persen, sehingga memiliki ketahanan dalam menghadapi inflasi," ucap Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Selasa (27/9/2022).

"Saya tetap optimis, dengan kerja keras, kerja ihklas dan kerja tuntas, inflasi Kalimantan Tengah di tahun 2023 akan turun menyentuh di angka lima atau empat persen," tukasnya.

Diketahui, upaya Pemprov Kalteng dalam mengendalikan inflasi daerah benar-benar fokus terhadap upaya jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 

Penyelenggaraan pasar murah, pasar penyeimbang hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan upaya jangka pendek untuk menjaga daya beli masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM dan inflasi.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama