Event Bapor Kalsel, Kemenag Kotabaru Jadi Tuan Rumah

Event Bapor Kalsel, Kemenag Kotabaru Jadi Tuan Rumah

KOTABARU - Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri menggelar event tingkat provinsi di Kabupaten Kotabaru. Sedikitnya 6 cabang olahraga dipertandingkan pada event intern Kementerian Agama (Kemenag) ini.

Event ini resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Kalimantan Selatan di lapangan Siring Laut Kotabaru, Jumat (2/9/2022).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Dr H Muhammad Tambrin mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan lomba olahraga sekaligus silaturahmi para pegawai di lingkungan Kemenag Kalsel ini.

"Silaturahmi dan Bapor Kementerian Agama Kalimatan Selatan tahun 2022 ini merupakan momentum peningkatan keakraban, silaturahim antara sesama peserta yang akan bertanding yang mewakili masing-masing kabupaten/kotanya," tuturnya.

Tujuan event ini untuk menunjukkan kreativitas, aktivitas dalam bidang olahraga, baik bulutangkis, tenis meja, catur, dan bola voli serta permainan tradisional bakiak, balogo.

"Sehingga nantinya mereka bisa mengikuti event yang lebih tinggi dalam kegiatan silaturahmi olahraga Bapor Kementrian Agama Provinsi Kalimatan Selatan nantinya," katanya.

Event ini diharapkan berkelanjutan sebagai ajang memupuk jiwa semangat olahraga dan semangat sportivitas internal Kemenag.

Pembukaan Bapor ini diikuti 13 kontingen kabupaten/kota se-Kalsel, dan berlangsung mulai 1 hingga 4 September 2022. Event ini diawali dengan senam bersama.

Pada kesempatan ini, Sekda Kotabaru, Said Akhmad MM mengharapkan agar seluruh peserta nantinya dapat menampilkan kemampuan yang terbaik di masing-masing kabupaten/kota sebagai perwakilan Kemenag di daerahnya. 

Said juga mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mampu mengeluarkan kemampuan terbaik yang dilandasi jiwa sportivitas dan semangat yang tinggi agar dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan ini.

Selain itu, Sekda juga mengajak peserta Bapor untuk menikmati keindahan dan wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru, agar para peserta pertandingan Bapor Korpri untuk dapat menikmati keindahan alam dan pariwisata, serta budaya maupun kuliner yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr H Ahmad Kamal SHI M.Ag mengucapkan terima kasih banyak atas support semua yang hadir untuk  menyukseskan Bapor Korpri Kemenag 2022 ini.

Ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimatan Selatan atas arahan dan petunjuk dari beliau. 

"Yang mana Kemenag Kotabaru siap menjadi tuan rumah pada acara Bapor Korpri Tahun ini, secara maksimal kami persembahkan, kami persiapkan dan mudah-mudahan berkenan di hati dengan kesan yang baik, serta ucapan terima kasih juga kepada Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Sekda Kotabaru dan seluruh SKPD yang telah membantu kegiatan pada hari ini," harapnya.

Hadir di kegiatan ini Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru, Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel dan Kotabaru serta para Kontingen di 13 Kabupaten/Kota yang mengikuti Bapor.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama