Desa Sumber Jaya, Tuan Rumah Manunggal Tuntung Pandang ke-87

Desa Sumber Jaya, Tuan Rumah Manunggal Tuntung Pandang ke-87

PELAIHARI - Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), menjadi tuan rumah acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang ke-87 kalinya. Kegiatan ini digelar Pemkab Tala.

Dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Bupati Tala, HM Sukamta beserta istri Hj Nurul Hikmah yang menjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tala bermalam di tempat tersebut. Juga para SKPD lainnya, Jumat (2/9/2022).

Sukamta mengatakan, Manunggal Tuntung Pandang merupakan  momen untuk bertemu langsung dengan masyarakat setempat. Selain itu untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan harapan  disampaikan oleh masyarakat kepadanya. 

"Masih ada 43 desa yang belum ditempati acara Manunggal Tuntung Pandang, tahun depan akan diselesaikan," katanya.

Menurutnya, seluruh Desa di Tala yang sudah melaksanakan Manunggal Tuntung Pandang, pihaknya bermalam dan mendengar aspirasi dan hajat masyarakatnya.

Pada kegiatan ini, Sukamta menyerahkan Surat Keputusan Kampung Keluarga Berkualitas kepada Kepala Desa Bukit Mulia dan menyerahkan bibit tanaman kepada Kepala Desa Sumber Jaya.

Tidak itu saja, Sukamta juga menyerahkan piala dan uang pembinaan lomba lingkungan tingkat RT Desa Sumber Jaya.

Bantuan lainya datang dari PT Arutmin site Kintap merupakan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada berupa paket sembako kepada 35 lansia dan dhuafa.  

Beasiswa Kintap Cerdas kepada 50 pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat.[adv]


Lebih baru Lebih lama