Tiga Siswa SMAN-1 Dusun Selatan Jadi Anggota Paskibra Provinsi Kalteng

Tiga Siswa SMAN-1 Dusun Selatan Jadi Anggota Paskibra Provinsi Kalteng


BUNTOK – Ada 3 orang siswa-siswi SMAN-1 Dusun Selatan terpilih menjadi anggota paskibra tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Demikian disampikan pembina pelatihan paskibra SMAN-1 Dusun Selatan, Feronika usai melaksanakan upacara 17 Agustus 2022 di halaman sekolah. Rabu, 17 Agustus 2022.

 “Pada tahun ini ada 3 orang siswa kita lolos sebagai anggota paskibra tingkat provinsi Kalteng dan 29 orang pada paskibra Kabupaten,” kata Feronika.

Setiap tahun SMAN-1 Dusun Selatan programkan pelatihan paskibra melalui kegiatan eskul. 

“Setiap tahun kami menyiapkan paskibra, namun pada tahun ini sangat istimewa karena dalam pelatihan jajaran Polres Barsel bergabung,” ucap dia. 

Pelatihan paskibra ini cukup intensif yakni seminggu sekali dan bersungguh-sungguh, sehingga jika ada kesalahan mereka terbiasa menghukum diri sendiri dengan pushup. Jadi, lanjut dia, pihaknya bersyukur karena mereka melakukan pengibaran bendera sangat baik ini berkat dukungan penuh sekolah baik dari pendanaan dan lain sebagainya. 

Disampaikan, selama pandemi COVID-19, pihaknya sangat kesulitan mengatur jadwal latihan, namun untuk tahun ini sangat luar biasa semoga kedepannya terus berlanjut. Bagi siswa yang berminat mengikuti eskul paski maka akan langsung direkrut dan akan menjalani latihan pada September mendatang. 

Sehingga banyak siswa-siswi SMAN-1 Dusun Selatan lolos seleksi paskibra Provinsi dan paskibra Kabupaten. Pelatih paskibra ini merupakan regenerasi, contohnya mereka telah dilatih di Kabupaten maupun provinsi akan menjadi pelatih di sekolah.[adv]

Lebih baru Lebih lama