Tenang, PKL yang Tak Tertampung di Expo UMKM Disediakan Tempat di Pujasera

PKL yang tidak tertampung di area Expo UMKM disediakan tempat di Pujasera.| foto : istimewa

PARINGIN - Membeludaknya pengunjung dan para Pedagang Kaki Lima  (PKL)  yang ingin berjualan di area Expo UMKM se-Kalsel di Terminal Paringin Kabupaten Balangan.

Membuat para  pedang tidak mendapat kebagian lapak untuk berjualan, namun kini Pemerintah Kabupaten Balangan telah menyediakan tempat di area Pujasera Taman Sanggam untuk berjualan.

"Pedagang yang tidak terdaftar di kegiatan Expo, sesuai keputusan hasil rapat kemarin bahwa bagi PKL tidak tertampung di area ini karena jumlah peserta yang membludak, maka telah disediakan tempat," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balangan, Noor Aspariah, saat ditemui awak media, Senin (1/8/2022).

Sementara, lanjutnya, stand yang tersedia  terbatas, maka sesuai keputusan rapat maka semua akan di sediakan tempat di sekitar pujasera Taman Sanggam.

Karena menurutnya, disana masyarakat juga mengunjungi, dan diketahui di pujasera juga melakukan berbagai kegiatan acara terutama  malam Sabtu dan Minggu juga diadakan acara musik.

Sementara untuk pengamanan dari Satpo PP Balangan telah disiapkan 24 jam full untuk kegiatan Expo UMKM tersebut.

"Terkait adanya Expo ini tentunya ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Balangan, dan merupakan event yang ditunggu-tunggu UMKM," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini adanya kontrak atau nego-nego dengan para konsumen atau  sesama UMKM, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi.[agus/adv]


loading...