Syairi Ingin Kades Baru Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengimbau kepada 69 Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, untuk mampu melakukan upaya maksimal dalam menyejahterakan masyarakat desa.

Menurut politisi PDIP, dengan dilantiknya Kades tentu mereka diharapkan bisa menjalankan amanah sesuai apa yang diharapkan masyarakat di desanya masing-masing.

"Saya minta kepada masyarakat agar dapat membangun desanya masing-masing secara bersama-sama sesuai dengan motto Saijaan, yaitu Seiya Sekata Satu Tujuan Mufakat Jangan Ada Perbedaan dan Menimbulkan Perpecahan," terang Syairi.

Syairi juga berpesan agar Kades baru ini dapat mempersiapkan diri, dimulai dari pembuatan LPJMDes, RKPJMDes sampai memasuki APBDes Perubahan.

"Dalam menyusun RKPJMDes dan RKPD tentunya bisa bersinergi dengan program yang ada di Pemkab Kotabaru. Paling tidak sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru, dan dapat mendengarkan keluhan masyarakat apa yang menjadi skala prioritas di desa  dan itulah yang didahulukan demi kepentingan orang banyak," pungkas Syairi.[zainuddin]


loading...