Sambut Hari Kemerdekaan, DPRD Kapuas Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut Hari Kemerdekaan, DPRD Kapuas Bagikan Bendera Merah Putih

JAJARAN DPRD Kapuas saat membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Gerakan membagikan 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, turut dijalankan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (10/8/2022).

Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes bersama anggota dewan lain dan pegawai Setwan membagikan langsung bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di kawasan bundaran Raja Bunu, 
depan Kantor DPRD, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

"Pembagian bendera merah putih ini dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik. Ini juga menindaklanjuti program pemerintah bagikan 10 juta bendera Merah Putih," kata Yohanes, di sela kegiatan.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini menyebut, pembagian bendera Merah Putih ini juga untuk meningkatkan rasa cinta, patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu Ia juga mengajak seluruh warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan Agustus 2022 ini.

“Mari kita meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu dengan mengibarkan bendera Merah Putih dirumah masing-masing atau tempat umum lainnya,” ajak Anes sapaan familiarnya.

Yohanes yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas itu mengatakan, bahwa mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan Agustus merupakan wujud kecintaan masyarakat kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama