Ratusan Pembalap Sepeda Nasional Ikuti Gubernur Kalteng Cup 2022

Ratusan Pembalap Sepeda Nasional Ikuti Gubernur Kalteng Cup 2022

PESERTA road race gubernur kalteng cup.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menjelang perhelatan kejuaraan dunia Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 yang digelar di Kota Palangka Raya. 

Menyambut even dunia balap sepeda gunung tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Road Race Gubernur Kalteng Cup, Sabtu (20/8/2022).

"Pra even ini kita anggap sebagai pemanasan untuk mengenal Kota Palangka Raya kepada para pembalap Nasional yang sudah datang terlebih dahulu. Kalimantan Tengah ini kan kurang dikenal, jadi kita mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menggelar ajang pembuka kejuaraan dunia UCI MTB 2022. Semoga dengan ajang Kalimantan Tengah akan dikenal dimata dunia," kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat melepas peserta Road Race itu.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap, para atlet berkompetisi secara fair dalam bertanding. 

"Kalau di Kalimantan Tengah ini terkenal semangat Isen Mulang. Maju terus pantang mundur," tandasnya.

Diketahui, even ini mengambil start di Bundaran Besar dengan rute mengelilingi sebagian wilayah Kota Palangka Raya yang diikuti ratusan pembalap Nasional dari berbagai daerah.

Ada 5 kategori atau kelas yang dipertandingkan, diantaranya Man Elite, Man Junior, Woman 17 UP, serta Master A dan Master B. 

Untuk lintasan balapan dibagi sesuai dengan kelas masing-masing. Kelas Man Elite lintasan berjarak sepanjang 104 KM. Kelas Man Junior, 52 KM. Woman 17 UP, 52 KM. Kelas Master A dan Master B, 52 KM.

Adapun hadiah yang diberikan sesuai dengan kelas masing-masing. Untuk kategori Man Elite diberikan hadiah dengan rincian juara I senilai Rp30 juta, juara II Rp25 juta, juara III Rp20 juta, juara IV Rp17 juta, juara V Rp15 juta, juara VI Rp10 juta, juara VII Rp8 juta, juara VIII Rp6 juta, juara IX Rp5 juta dan juara X Rp4 juta. 

Selanjutnya, pada kategori Man Junior, juara I Rp10 jutaz juara II Rp9 juta, juara III Rp8 juta, juara IV Rp7 juta dan juara V Rp6 juta.

Kemudian, Woman 17 UP,  juara I Rp10 juta, juara II Rp9 juta, juara III Rp8 juta, juara IV Rp7 juta dan juara V Rp6 juta. 

Sedangkan, untuk Master A dan B, Juara I Rp10 juta, juara I Rp10 juat, juara II Rp9 juta, juara III Rp8 juta, juara IV Rp7 juta dan juara V Rp6 juta.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama