Peringati HUT ke-77 RI, Kelurahan Kalawa Laksanakan berbagai Lomba

Peringati HUT ke-77 RI, Kelurahan Kalawa Laksanakan berbagai Lomba

MOMENTUM Peringatan HUT ke-77 RI di Kelurahan Kalawa.| foto : istimewa 

PULANG PISAU - Memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan berbagai lomba Agustusan. 

Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan Kelurahan Kalawa itu, diikuti kalangan masyarakat setempat dan sekitarnya. 

Lurah Kalawa, Syahid Kamal Firdaus mengatakan kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama oleh Pemkab Pulang Pisau dan pihak terkait lainnya, termasuk atas dukungan
m masyarakat. 

"Kami dari Pemerintah Kelurahan Kalawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada pak Camat Kahayan  Hilir, pak Kapolsek, panitia dan masyarakat sehingga rangkaian demi rangkaian perlombaan berjalan lancar," katanya kepada awak media, Sabtu (20/8/2022). 

Dia berharap melalui kegiatan ini, kekompakan dan kebersamaan terus terbangun dengan baik antar seluruh pihak. Kegiatan ini pun, tambah lurah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022 oleh Pemerintah Kelurahan Kalawa. 

"Tepat hari ini kita melaksanakan rangkaian lomba jalan sehat. Semoga dengan ini kita dapat menjalin kebersamaan untuk membangun daerah yang kita cintai ini, jadi kegiatan ini berlangsung dengan baik karena panitia HUT ke-77 RI Kelurahan Kalawa bisa bekerja dengan baik juga dukungan seluruh masyarakat kelurahan Kalawa tentunya," ucap Lurah Kalawa. 

Terpisah, Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI yang pada tahun 2022 telah berusia 77 tahun. 

"Kami tentu mengapresiasi kegiatan lomba Agustusan yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kalawa. Masyarakat sangat antusias, namun tetap memakai masker meski Covid-19 sudah melandai," ucapnya. 

Sementara, perlu diketahui rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan, yakni lomba Panjat Pinang, Domino, Voli antar RT, Catur, lomba anak-anak seperti Balap Karung - Isi Air dalam Botol - Lari Kelereng - Makan Kerupuk - Tarik Tambang, dan Jalan Sehat.[manan]

Lebih baru Lebih lama