Peringati Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Forki Pulang Pisau bakal Gelar Karateka Festival Turnamen

Peringati Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Forki Pulang Pisau bakal Gelar Karateka Festival Turnamen

FORKI Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia atau Forki Kabupaten Pulang Pisau bakal menggelar event Karateka Festival Turnamen. 

Kegiatan oleh Forki Pulang Pisau itu, dilaksanakan pada 28 Agustus 2022, dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan RI ke-77, yang jatuh di 17 Agustus. 

"Kepastian event tersebut disepakati atas dasar rapat bersama lengurus Forki (Federasi Olahraga Karateka-Do Indonesia) Pulang Pisau, yang 
berlangsung pada Sabtu 6 Agustus tadi, "kata Ketua Umum (Ketum) Forki Pulang Pisau, Aipda Genesis Roland, S.AP, M.AP kepada awak media, Senin (8/8/2022). 

Roland sapaan akrab Ketum Forki Pulang Pisau tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk mempersiapkan para atlet karateka yang akan tampil pada Piala Agustiar Sabran Cup Kalimantan Tengah pada September 2022 mendatang.

"Jadi kegiatan Karateka Festival Turnamen juga untuk menjaring bibit atlet muda dari pulang pisau yang nanti akan dikirim ke provinsi Kalteng untuk berlaga disana. Mengingat di provinsi nanti lawannya dari 14 kabupaten/kota Se-Kalteng, maka persiapan harus lebih matang lagi," tuturnya pria yang juga sebagai personel Polres Pulang Pisau. 

Dia menambahkan, untuk kelancaran acara bulan Agustus sendiri. Pengurus Forki Pulang Pisau sudah melakukan persiapan. Termasuk melibatkan peran dari orangtua atlet sebagai bentuk dukungan semangat dan motivasi guna mencari bibit terbaik dari para atlet  Karateka Pulang Pisau.

"Jadi kami sebagai pengurus Forki tentu berharap doa dan dukungan seluruh pihak, semoga di event Karateka Festival Turnamen nanti bisa melahirkan generasi atlet dari Pulang Pisau yang bisa bersaing, membawa nama harum daerah dan juga organisasi Forki," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama