Pencarian Korban Tenggelam di Selat Makassar, Dua KRI Dikerahkan

Pencarian Korban Tenggelam di Selat Makassar, Dua KRI Dikerahkan

KOTABARU - Pangkalan TNI-AL Kotabaru mengerahkan KRI Tongkol 813 dan KRI Ajak 653 untuk melakukan pencarian 11 korban KM Teman Niaga yang tenggelam pada 21 Agustus 2022 sekira pukul 22.00 Wita. 

Korban berjumlah 15 orang ABK KM Teman Niaga pada saat putus pada Senin 22 Agustus 2022.

Komandan Pangkalan TNI- Angkatan Laut Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setiawan S.E mengatakan, hingga saat ini, 2 kapal perang KRI milik TNI-AL, Selasa (30/08/2022) masih terus berupaya dalam pencarian (SAR) terhadap korban tenggelamnya KM Teman Niaga yang tenggelam di sekitar wilayah perairan Selat Makassar, Minggu 22 Agustus 2022.

Danlanal Kotabaru juga menyampaikan dua Kapal Perang menurut informasi terkini dari lokasi pencarian, KRI Tongkol 813 dan KRI Ajak 653 masih melakukan pencarian penyelamatan terhadap 11 korban tenggelamnya KM Teman Niaga.

Kapal Perang terus melaksanakan Patroli maritim SAR di lokasi, sedangkan untuk proses pencarian malam dikarenakan terkendala visibiliti atau jarak pandang.

"Untuk proses pencarian dilanjutkan pada besok pagi (Rabu, 31/8/2022) akan menuju Selat Makassar dan penyisiran diwilayah Kotabaru untuk melakukan pengembangan pencarian kepada korban tenggelam," ujarnya.

Dan unsur-unsur lainnya, KRI Tongkol 813 dan KRI Ajak 653 tetap melaksanakan operasi SAR untuk pencarian korban yang belum ditemukan.

"Saat ini Tim SAR masih berlangsung dan TNI-AL Kotabaru bersama aparat gabungan lainnya terus saling berkoordinasi dalam melaksanakan pencarian terhadap sisa korban yang berjumlah 11 orang," tuturnya.

Aksi cepat unsur-unsur KRI dan Pangkalan TNI-AL Kotabaru dalam setiap kejadian di manapun sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar sesegera mungkin memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki.

"Sehingga keberadaan Prajurit TNI-AL di manapun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama