Momen Hari Kemerdekaan, Legislator dr Rosihan Terima Penghargaan Inovasi TTG

Momen Hari Kemerdekaan, Legislator dr Rosihan Terima Penghargaan Inovasi TTG

ANGGOTA DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar menunjukan piagam inovasi TTG.| foto : hmsdprdkps

KUALA KAPUAS - Tepat pada momen hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menerima piagam penghargaan sebagai pemenang terbaik I Inovasi Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Kapuas.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Stadion Panunjung Tarung,

Rosihan Anwar menerima penghargaan tersebut atas karyanya dengan judul TTG pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan (fish bone) pada lomba Inovasi Pengembangan dan Penerapan TTG yang sudah digelar Dinas PMD Kapuas, beberapa waktu lalu.

"Teknologi yang saya coba berinovasi ini kita harapkan bisa diterapkan untuk masyarakat pedesaan. Dimana konstruksi yang saya ciptakan ini tepat guna menggunakan kayu galam pengganti besi," kata Rosihan, Kamis (18/8/2022).

Wakil rakyat dari PKS ini mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya penghargaan yang diberikan ini. 

Menurut dia, ini penting untuk teman teman yang memiliki inovasi kreatifitas tinggi dimana diperlukan masyarakat.

"Karena di daerah Kapuas itukan bukan semua perkotaan sebagian besar adalah desa. Dan ini telah saya aplikasikan baik lantai satu sampai lantai lima, nanti mungkin aplikasinya akan dipublikasikan dalam kesempatan yang lain mudah mudahan penemuan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak," tuturnya.

Disebutkan legislator dari Dapil I Kecamatan Selat ini, bahwa memang ada rencana untuk pengembangan dari inovasi ini selanjutnya. 

"Mudah-mudahan dapat respon yang baik dari pemerintah daerah," tandasnya.

Tak, hanya itu hasil karya inovasi TTG dari dr Rosihan Anwar ini sebelumnya tembus sebagai jawara dengan nilai tertinggi di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama