Meriahkan Pawai HUT Kemerdekaan RI, Dinkes Kapuas Sampaikan Pesan Germas

Meriahkan Pawai HUT Kemerdekaan RI, Dinkes Kapuas Sampaikan Pesan Germas

JAJARAN Dinkes Kapuas saat mengikuti pawai karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, turut berpartisipasi dalam pawai karnaval menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Selasa (16/8/2022) sore.

Ambil bagian dalam kategori instansi, pegawai Dinkes Kapuas dipimpin langsung Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan dalam perhelatan itu, sembari menyampaikan pesan-pesan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dengan membagikan selebaran dan brosur pesan Germas kepada warga yang menyaksikan pawai.

"Sekaligus kita membagikan brosur program Germas untuk menggugah kepedulian masyarakat mencapai hidup sehat," kata Kabid Kesmas Dinkes Kapuas, Martono.

Ia menambahkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI ini bisa diambil sebagai momentum untuk memperkuat gerakan masyarakat hidup sehat guna mencegah berbagai penyakit.

"PeringatanvHari kemerdekaan ini juga momentum untuk merdeka dari berbagai risiko penyakit, dengan menerapkan perilaku hidup sehat," ujarnya.
 
Sementara, masyarakat yang menyaksikan langsung pawai karnaval tersebut tampak sangat antusias.

Ribuan warga Kuala Kapuas tumpah ruah turun menyaksikan kegiatan itu dengan berdiri di sisi kanan dan kiri jalan sembari bersorak bersama peserta pawai.

Sementara peserta pawai menggunakan berbagai macam kostum dan atribut, mulai pakaian berbagai macam suku di Indonesia, juga pakaian berbagai profesi, berbagai kendaraan hias menambah kemeriahan pawai di kota Air Kapuas tersebut.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama