Dukung Program Food Estate di Pulang Pisau, Sejumlah Jalan Ini bakal Ditingkatkan

Dukung Program Food Estate di Pulang Pisau, Sejumlah Jalan Ini bakal Ditingkatkan

KADIS PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai.| foto : manan

PULANG PISAU - Pembangunan di kawasan program food estate Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) daerah setempat. 

Dukungan dimaksud dengan membenahi akses jalan strategis di area program nasional tersebut. 

Itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media ini, Selasa (16/8/2022) di ruang kerjanya. 

"Ini merupakan bentuk dukungan penuh kami (Pemkab Pulang Pisau) di wilayah food estate," ujar Usis sapaan akrabnya. 

Dikatakannya, akses jalan yang akan  dilakukan peningkatan kembali mulai Palambahen - Sanggang. Kemudian, dari Pangkoh Hulu menuju arah jalan provinsi sampai di area pelabuhan Bahaur. 

"Nah, dari area pelabuhan itu untuk jembatan-jembatan di sana kami juga akan mengusulkan ke pihak Kementerian PUPR untuk pembangunannya," ucap Usis. 

Pihaknya berharap antara pemerintah daerah bersama pemerintah pusat terus terjalin sinergitas yang baik, sehingga konektivitas dalam arti suatu hubungan yang saling berkesinambungan antara hal satu dengan hal lain berjalan dengan lancar. 

"Ada 20 buah lebih jembatan yang ada di Bahaur, dan khusus jembatan di sepanjang wilayah Bahaur tahun ini mulai kita usulkan hingga berkelanjutan, baik peningkatan bahkan sampai pembangunan baru," bebernya.[manan]


Lebih baru Lebih lama