Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan, Ketua PKK Kotabaru Buka berbagai Lomba

Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan, Ketua PKK Kotabaru Buka berbagai Lomba

KOTABARU - Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru, Yulianti Zairina, Ketua PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar membuka secara langsung lomba tradisional HUT ke-77 Republik Indonesia, di lapangan Indoor Kotabaru, Jumat (19/8/2022).

Lomba tersebut sebut saja seperti lomba bakiak, lomba sarung jalan, lomba mengisi pulpen kedalam botol, lomba balap karung dan lomba tarik tambang.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyampaikan, perlombaan ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan tahun 2022.

"Sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya sudah kami rencanakan, namun karena pandemi Covid-19 melanda wilayah Kabupaten Kotabaru, sehingga perlombaan tersebut tertunda dan baru bisa kami laksanakan di tahun 2022 ini," ujar Fatma.

Untuk para peserta melibatkan ibu-ibu pengurus TP PKK se-kabupaten Kotabaru dan para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kotabaru. Juga Organisasi Wanita se-Kotabaru, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai Satuan Kerja Pemerintah Daerah SKPD Kotabaru.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu wujud dalam mengisi Kemerdekaan ke-77 tahun RI.

"Kegiatan ini kami selenggarakan bukan untuk mencari siapa yang menang maupun yang kalah, akan tetapi untuk menjalin tali silaturahmi antar pengurus TP PKK Kotabaru dengan pengurus Dharma Wanita Kotabaru beserta seluruh pengurus organisasi wanita se-kabupaten Kotabaru," terangnya.

Dia berharap ke depannya kegiatan ini akan tetap dilaksanakan tidak hanya dalam rangka memeriahkan HUT RI, tapi di setiap momen peringatan hari jadi yang diperingati secara nasional.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama