Legislator Kapuas Ini Dukung Pengembangan Budi Daya Tanaman Melon

Legislator Kapuas Ini Dukung Pengembangan Budi Daya Tanaman Melon

ANGGOTA DPRD Kapuas Bendi.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas, Bendi menyampaikan dukungan terhadap pengembangan tanaman melon, baik oleh petani maupun warga hortikultura.

Apalagi saat kondisi alam yang saat ini akan berdampak sangat merugikan bagi petani yang menanam jenis padi kemudian melakukan terobosan salah satunya membudidayakan tanaman melon.

"Dengan penggunaan pekarangan serta tangul untuk menjadikan produktif dan mampu menghasilkan bahkan jadi tanaman unggulan maka hal tersebut sangat baik dan saya apresiasi," kata Bendi, Senin (1/8/2022).

Wakil rakyat dari Partai Gerindra ini mencontohkan seperti halnya yang dilakukan oleh masyatakat Desa Sumber Mulya adalah langkah sangat baik patut dicontoh oleh petani secara umum di Kapuas.

”Budidaya tanaman melon tidak hanya dilakukan oleh petani, akan tetapi patut juga dijadikan percontohan bagi masyarakat yang memiliki lahan pekarang ataupun lahan tidur yang hanya ditumbuhi belukar," ujarnya.

Ia juga mengharapkan perhatian pihak terkait, terutama pemerintah kecamatan, penyuluh pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas agar memberikan perhatian kepada masyarakat Petani yang saat ini masih mengalami kesulitan untuk mengolah lahan pertanian yang produktif.

”Dengan adanya pemamfaatan lahan tidur menjadi produktif jelas akan sangat membatu peningkatan penghasilan petani, di tengah kerawanan produksi padi diancam ketidak berhasilan gabah dilahan bermunculan berbagai kendala,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama