Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Panen dan Tanam Bersama

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Panen dan Tanam Bersama

KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri panen dan tanam bersama (padi sawah) di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Rabu (10/8/2022).

Ini juga menandai upaya peningkatan produktivitas yang dilakukan kelompok Tani Sido Makmur.

Syairi Mukhlis sangat mengapresiasi keberhasilan kelompok Tani Sido Makmur. Ini salah satu upaya mengimplementasikan program pemerintah pusat terhadap ketahanan pangan nasional, di mana Kotabaru kini telah melakukan panen dan tanam bersama.

Syairi mengatakan, tahun kemarin Kabupaten Kotabaru mendapat penghargaan terbaik terhadap hasil komoditas Dinas Pertanian dan Perkebunan, salah satunya bisa menghasilkan padi yang luar biasa yang disampaikan oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Ia juga mengapresiasi dan mendukung visi misi agrobisnis, terutama terkait pertanian, dan ada beberapa bantuan yang disalurkan oleh Bupati Kotabaru yang diajukan ke DPRD telah disetujui.

Ia juga menjelaskan, atas pengajuan Bupati Kotabaru, pihaknya sangat menyetujui, seperti jalan usaha tani, alat peralatan. Ini sangat bermanfaat. 

"Kadang Rp100 juta, kadang Rp140.000.000, seperti ini sangat bermanfaat di masyarakat dan kita mendukung sekali kegiatan yang ada manfaatnya, mendukung kegiatan visi misi Pemerintah daerah," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama