Hadir di Pumpung Mantir Adat Jabiren Raya, Ini Kata Kadisbudpar Pulang Pisau

Hadir di Pumpung Mantir Adat Jabiren Raya, Ini Kata Kadisbudpar Pulang Pisau

FOTO Bersama pada kegiatan Pumpung Mantir Adat di Jabiren Raya.| foto : manan

PULANG PISAU - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Bakhzar Effendi menghadiri kegiatan para Mantir Adat se-Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (10/8/2022) di aula kantor kecamatan setempat. 

"Secara pribadi dan atas nama Pemkab Pulang Pisau saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya acara Pumpung Mantir Adat se-Kecamatan Jabiren Raya," ujar Bakhzar sapaan akrab Kadisbudpar Pulang Pisau kepada awak media. 

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini tidak lain sebagai ajang silaturahmi dan pertemuan langsung antara para Damang dan Mantir Adat di wilayah Kecamatan Jabiren Raya. 

"Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa-apa nantinya yang akan dilakukan para Damang maupun Mantir Adat," imbuh Bakhzar. 

Dia menambahkan, diwaktu bersamaan Bakhzar juga menyerahkan Surat Keputusan atas terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di dua desa di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, yakni Pokdarwis Desa Jabiren dan Desa Tanjung Taruna. 

"Harapan kami terbentuknya kepengurusan Pokdarwis di dua desa ini, agar lebih bisa menggali dan mampu memanajemen potensi wisata baik itu wisata budaya maupun wisata alam dan lainnya sebagai tempat tujuan wisata di desa tersebut," pesannya didampingi Kabid Pariwisata, Gotat, dan Kabid Bidang Pemasaran, Promosi dan Kemitraan, Muhammad Juanda.[manan]


Lebih baru Lebih lama