Keripik Pisang Manurun Dapur Bu Tanti Sabet Juara 1 UMKM Expo Bartim 2022

Keripik Pisang Manurun Dapur Bu Tanti Sabet Juara 1 UMKM Expo Bartim 2022

TANTI Permana Cahyani (paling kiri) dan pelaku UMKM lainnya foto bersama Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muler.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Raihan gemilang ditorehkan oleh Tanti Permana Cahyani warga Desa Matabu RT 8 Kecamatan Dusun Timur karena berhasil menyingkirkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Itu, seletah Keripik Pisang Manurun yang diproduksi oleh UMKM Dapur Bu Tanti yang dikelolanya tersebut menyabet juara pertama 
stan UMKM perorangan pada bazar dan pameran ekonomi kerakyatan Expo Bartim 2022.

Kemudian, disusul pada urutan kedua diraih Keripik Tempe Nawiyah Rahiyan, urutan ketiga diraih Anyaman Tas Rajut Lisda, serta harapan 1 Keripik dan Suwar-Siwir Barokah dan harapan 2 diraih Kacang Molen dan Peyek Dimas.

Para pemenang tersebut selain menerima sertifikat dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Bartim, juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Atas raihan tersebut, Tanti menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab setempat yang telah menggelar bazar dan pameran ekonomi kerakyatan pada Expo Bartim 2022 sehingga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya secara luas.

"Usaha kami untuk memperkenalkan Keripik Pisang Manurun oleh-oleh Bartim ini semakin maksimal dengan adanya bazar dan pameran ini," ungkapnya kepada awak media, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, menjadi kesempatan untuk berkreasi mencoba mengenalkan produk-produk baru ke masyarakat.

"Kegiatan seperti ini bagus kalau dilakukan secara rutin sebagai bentuk membangkitkan UMKM di Barito Timur," imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan uang pembinaan bagi pelaku UMKM sekaligus mempercayai sebagai debitur Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI.

"Terima kasih buat BRI, selama ini kami sangat terbantu dalam mengembangkan usaha melalui pinjaman KUR BRI," tukasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama