Jelang Puncak HUT ke-77, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Digelar

Jelang Puncak HUT ke-77, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Digelar

PELAIHARI - Apel Kehormatan dan renungan suci menjelang puncak HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Pelaihari, tepat pada pukul 24.00 Wita, Selasa (16/8/2022).

Renungan suci diikuti Bupati Tanah Laut, HM Sukamta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela Tanah Air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Bupati Sukamta menuturkan semangat juang pahlawan sudah seharusnya terus digelorakan. 

“Mari kita warisi semangat juang dari para pahlawan kita, karena tantangan untuk menghadapi masa depan juga tidak kalah beratnya, jadi semangat juang harus kita gelorakan untuk Bumi Tuntung Pandang yang lebih maju lagi,” katanya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Tuntung Pandang untuk memberikan penghormatan pada para pahlawan dengan berhenti beraktivitas sejenak, berdiri dan hormat pada bendera Indonesia. 

Sementara itu, Kapolres Tala, AKBP Rofikoh Yunianto, yang bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci menyampaikan penghormatan tertingginya kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Kami nyatakan hormat sebesar-besarnya atas keiklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kejayaan bangsa dan negara," pungkas Rofikoh.[adv]


Lebih baru Lebih lama