Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bartim Sosialisasi Pengawasan secara Partisipasif

BAWASLU Bartim menggelar sosialisasi pengawasan partisipasif.| foto : siti

TAMIANG LAYANG - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyusun dan menjalankan sejumlah program.

Salah satunya dengan melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipasif kepada seluruh calon pemilih.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen pada Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif kepada tokoh Agama, tokoh masyarakat, yang dilangsungkan di Aula BPKSMD setempat, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya, ungkap Feryanto, pihaknya telah menyosialisasikan  kepada warga yang berkebutuhan khusus atau disabilitan, kalangan muda hingga pemilih pemula.

"Ke depan, kita dari Bawaslu kalau tidak ada kendala akan melakukan sosialisai Pengawasan 
Pemilu Partisipasif ini ke Kecamatan hingga Desa yang ada di Kabupaten Barito Timur ini," tuturnya.

Feryanto juga menjelaskan bahwa yang paling terdekat ini pihaknya akan melaksanakan sosialisasi terkait pembentukan Badan Ad Hoc di Kecamatan yang rencananya akan digelar pada bulan September mendatang.

"Sangat besar harapan kami kepada masyarakat Barito Timur khususnya untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi dengan baik pada Pemilu 2024 nanti, sehingga pelaksanaanya berjalan lancar, aman dan sukses," imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih pada Pemilu 2024 nanti, jangan asal atau sembarang memilih, karena pilihan itulah yang akan menentukan nasib bangsa dan negara ke depannya.

Kemudian, tambahnya, Bawaslu Bartim sudah siap mengikuti rangkaian tahapan Pemilu yang telah ditetapkan KPU pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Kita dari Bawaslu Kabupaten Barito Timur menyatakan sudah siap mengikuti rangkaian tahapan Pemilu 2024," tandasnya.[siti/kenedy]


loading...