Ini Kata Bupati Pulang Pisau di Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Perintis Pemuda Paskibraka

Ini Kata Bupati Pulang Pisau di Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Perintis Pemuda Paskibraka

FOTO bersama usai pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Pendidikan dan Pelatihan Calon Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022 resmi dibuka. 

Pembukaan berlangsung di Aula Mess Pemda daerah setempat, Senin (8/8/2022). 

Membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulang Pisau, Sukarja mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini marilah diiringi rasa syukur, doa serta harapan. 

"Dengan maksud semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga berjalan dengan baik, tertib dan lancar," ucap Taty sapaan Bupati Pulang Pisau. 

Dikatakannya, kegiatan ini sangat penting selain sebagai ajang pelatihan kepemimpinan, pembentukan karakter, kedisiplinan dan kemampuan untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih secara baik pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 di tingkat Kabupaten Pulang Pisau. 

Pada kesempatan tersebut, dia (bupati) atas nama pribadi dan Pemkab Pulang Pisau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara pembukaan pendidikan dan pelatihan calon perintis pemuda paskibraka tingkat Kabupaten Pulang Pisau. 

"Jadi, kita patut gembira kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Dispora Pulang Pisau kembali terlaksana tahun ini," tutupnya. 

Selanjutnya disampaikan Sukarja, pendidikan dan pelatihan calon paskibraka dimulai 7 hingga berakhir pada 8 Agustus 2022. Pendidikan dan Pelatihannya sendiri, ungkapnya, diikuti siswa-siswi tingkat SMA/Sederajat di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Seluruh peserta pun dari hasil seleksi yang dilakukan Maret lalu hingga terpilih 23 siswa-siswi terdiri 14 orang laki-laki dan 9 perempuan. 

"Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini. Berjuang pantang menyerah, raih prestasi dan tunjukanlah semua kemampuan yang dimiliki agar dapat memberikan hasil yang maksimal," pesan Sukarja. 

Sementara perlu diketahui, ada 4 orang siswa-siswi asal Kabupaten Pulang Pisau yang mendapat pemanggilan untuk mengikuti pusdiklat calon paskibraka tingkat provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya.

Empat siswa-siswi tersebut atas nama : 
1. Alex Sandro (SMKN 1 Pulang Pisau), 
2. Yoga Putra Pangestu (SMKN 1 Pulang Pisau),
3. Nina Nuraini (SMAN 1 Pandih Batu), dan
4. Dewi Ardilasari (SMKN 1 Banama Tingang).

Lebih baru Lebih lama