51 Orang Ikuti Pusdiklat Calon Paskibraka Provinsi Kalteng 2022

51 Orang Ikuti Pusdiklat Calon Paskibraka Provinsi Kalteng 2022

FOTO bersama usai acara pembukaan Pusdiklat calon Paskibraka Provinsi Kalteng tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 yang mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) tersebut sudah melalui melalui tahapan seleksi, dimulai dari seleksi tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten dan Kota. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Iswahono ketika menyampaikan laporannya pada pembukaan Pusdiklat Paskibraka Provinsi setempat yang berlangsung di Aula Eka Hapakat, Senin (8/8/2022).

"Hasil seleksi calon Paskibraka di tingkat Kabupaten dan Kota dikirim empat orang masing-masing dua putra dan dua orang putri untuk tingkat Nasional dan Provinsi berjumlah 56 orang," ucapnya.

Dari 56 orang tersebut, urainya, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng melakukan seleksi kembali calon Paskibraka untuk tingkat Nasional dan Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 11 Mei 2022 lalu, di Palangka Raya. 

Diungkapkannya, hasil selesi calon Paskibraka di tingkat Provinsi Kalteng yang dinyatakan lulus untuk tingkat Nasional berjumlah dua orang dan Provinsi berjumlah 51 orang yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Nomor : 427/359/Bid.II/Dispora tentang Penetapan Calon Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Kalteng tahun 2022.

"Dua orang mewakili Kalimantan Tengah tersebut yakni satu putra dan satu putri. Saat ini sudah mengikuti Pusdiklat calon Pakibraka Nasional di Depok Jawa Barat," imbuhnya.

Ditambahkannya, putra putri terbaik mewakili Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut yakni Rafly Tri Aditama dari Kota Palangka Raya dan Hairunisa Nurtaza Dewantari dari Kabupaten Kotawaringin Barat.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama